7 Alasan Di Balik Pacaran yang Sudah Terlewat Lama, tapi Tak Juga Ingin Menikah - globalcollapse.net - Website Berita Olahraga Terupdate
Ads Here

Wednesday, December 19, 2018

7 Alasan Di Balik Pacaran yang Sudah Terlewat Lama, tapi Tak Juga Ingin Menikah

Kami pacaran belum lama kok. Baru jalan 8 tahun~
Menikah barangkali salah satu urusan yang diimpikan tidak sedikit pasangan. Pasalnya sesudah proses saling mengenal dan memahami setiap karakter, menikah menjadi salah satu tahapan besar yang dalam kehidupan. Hidup bareng pasangan halal, punya anak, dan merasakan sisa hidup hingga maut memisahkan. Namun, ada sejumlah pasangan yang tak sependapat dengan urusan ini. Menikah bukan menjadi khayalan yang hendak mereka wujudkan. Menikah pun tak sedang di urutan teratas to-do-list kehidupan melulu karena umur telah matang.
Mereka yang tak melirik pernikahan sebagai khayalan ini banyak sekali menjalani masa pacaran dalam masa-masa lama. Mulai dari 5 tahun, 7 tahun, bahkan sampai belasan tahun lamanya. Meski dicap sebagai pasangan yang terlampau lama berpacaran, terdapat kalanya mereka memilih guna tetap pacaran sebab alasan-alasan tertentu. Buat kalian yang tengah merasakan situasi laksana ini, barangkali salah satunya sebab hal-hal ini.
1. Kalian telah terjebak dalam kenyamanan. Takut andai menikah nanti kenyamanan yang dirasa tak sama
7 Alasan Di Balik Pacaran yang Sudah Terlewat Lama, tapi Tak Juga Ingin Menikah
7 Alasan Di Balik Pacaran yang Sudah Terlewat Lama, tapi Tak Juga Ingin Menikah
Atas nama kenyamanan, kalian jadi tak mau mengambil sebuah tahapan besar. Ya, anda dan dia enggan kehilangan momen kebersamaan yang terlalu nyaman ini. Kalian lebih memilih menyandang kedudukan pacar sekitar bertahun-tahun lamanya. Sebab menurut keterangan dari kalian, belum ada garansi pasti yang akan menciptakan rasa nyaman ini akan dilangsungkan setelah menikah nanti.- Info Tips & Trik Vlog Terbaru
Jadi, daripada mengerjakan sesuatu yang belum pasti, kalian enggan mengambil tahapan besar yang menjadi impian tidak sedikit orang ini. Seperti ketika masih pacaran, kalian dapat bebas cekcok lalu baikan dan sayang-sayangan lagi. Lantas sesudah menikah, belum pasti kan pertengkaran kalian dapat semudah tersebut dituntaskan? Pasti terdapat hal-hal beda yang turut ikut campur hal hubungan kalian.
2. Secara mental kalian belum siap guna pernikahan. Meski anda dan dia telah lama menjalin hubungan

Benar kata orang, usia seseorang tak dapat dijadikan patokan mutlak guna menjalani suatu pernikahan. Hal ini berlaku juga untuk kalian berdua. Jika dilihat dari sisi umur, kalian berdua memang telah saatnya menikah. Tapi andai ditanya mengenai kesiapan membina keluarga, kalian jelas belum siap. Untuk kalian, pernikahan tersebut masih abu-abu. Hal sakral tersebut sama sekali belum terbersit di pikiran walau kedua orangtua kalian telah bolak-balik menanyakan.
Di samping umur, lamanya kalian menjalin hubungan pun tak menjadi parameter mengenai kesiapan menikah. Terbukti walau kalian sudah nyaris belasan tahun bersama, kesiapan guna sama-sama jalani saldo umur bareng belum pun ada.
3. Ada ketakutan tertentu guna menjalani suatu pernikahan sebab melihat kegagalan yang terjadi pada orang-orang terdekat

Terlalu lamanya kalian berpacaran juga dapat disebabkan sebab adanya ketakutan. Ketakutan bakal menjalani suatu ikatan halal bareng pasangan salah satunya. Hal itu terjadi dapat karena menyaksikan kegagalan-kegalan yang terdapat di sekitar. Seperti perpisahan orangtua atau kawan terdekat. Kalian berpikiran enggan buru-buru menyelesaikan masa lajang atau nanti bakal berantakan laksana yang dilihat.
Ketakutan ini bila sudah terlampau akut, malah akan menjadi pobia. Fobia itu dalam istilah medis dikenal sebagai gamophobia.

No comments:

Post a Comment